Sat. Aug 15th, 2020

Bupati Giri Prasta Buka Acara Manggala Music and Art Festival Desa Tibubeneng

MEDIANUSANTARA-NEWS.COM

Badung, Bali l Manggala Music and Art Festival adalah pagelaran musik dan seni yang diadakan oleh Karang Taruna Satya Dharma Manggala, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara yang bertujuan untuk menggerakan kembali giat Karang Taruna Desa Tibubeneng dan untuk mempererat kekompakan antar pememuda-pemudi Desa Tibubeneng. Acara yang bertajuk Youth Music dengan tema kepemudaan ini diselenggarakan selama tiga hari di Lapangan Segara Perancak dimulai dari hari Jumat, tanggal 07 April 2018.

Acara ini dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Hadir juga perbekel Desa Tibubeneng, I Made Kamajaya dan hadir juga beberapa anggota dewan dari Desa Tibu Beneng, Camat Kuta Utara, dan pengurus banjar sedesa Tibu Beneng.

Giri Prasta mengapresiasi event yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Tibubeneng ini dan dalam kesempatan ini ia menjelaskan prioritas dalam pembangunan Badung yang meliputi pendidikan, kesehatan, sandang papan, budaya dan agama. Ia mengatakan masyarakat Badung harus sejahtra dengan menggarap semua potensi yang ada termasuk karang taruna harus ikut diberdayakan.

“Ini adalah salah satu inovasi yang dilakukan karang taruna, selamat telah terbentuk kepengurusan baru. Saya ingin karang taruna bisa gayung bersambut (sejalan) dengan program-program kesejahteraan yang di buat oleh pemerintah kabupaten Badung. Aspirasi masyarakat akan kami tampung dan akan direlisasikan”, ungkapnya yang disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.

Giri prasta memberikan semangat kepada Karang Taruna Satya Dharma Manggala dengan memberi sumbangan dana dan juga berkenan menyanyikan dua buah lagu tidak ada canggung ratusan pengunjung Manggala Music-Art Festival dibuat terpukau dan disusul putrinya Diana Prasta menyanyikan lima lagu berturut-turut sama seperti ayahandanya penampilanya sangat energik dan penonton dibuat terhibur dan takjub.

Putu Yoga Bawantara selaku ketua panitia acara menjelaskan tujuan diselenggarakannya festival ini selain untuk mempersatukan pemuda yang ada di 13 banjar yang ada di Desa Tibubeneng, juga untuk mempromosikan wisata yang ada di Desanya dan mengangkat potensi-potensi lokal yang ada di desanya. “event ini juga untuk emngenalkan potensi-potensi lokal yang ada di sini, kita melibatkan pengusaha lokal dari Banjar Dama sampai banjar Brawa, ada stand yang menjual berbagai makanan tradiosal, juga untuk lebih menumbuhkan kesenian yang ada seperti seni tabuh, musik lokal seperti band Oktober dan 4 WD yang mana band ini berasal dari desa Tibubeneng, ,” ucapnya.

Ia menambahkan, ini merupakan event pertama kali yang digagas oleh Karang Taruna Satya Dharma setelah sempat mengalami kevakuman selama beberapa waktu pada kesempatan ini Karang Taruna Satya Dharma juga mengukuhkan kepengurusan baru untuk periode tahun 2018-2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *