Sun. Sep 27th, 2020

Menkeu Bukan Bagian dari Tim kampanye

 

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta | Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tidak termasuk dalam tim kampanye nasional Capres Joko Widodo dan Cawapres KH Ma’ruf Amin. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (Karo KLI) Nufransa Wira Sakti pada Selasa, (21/08).

Menurutnya, Menkeu diminta untuk fokus dalam mengelola APBN dan Keuangan Negara di tengah kondisi ekonomi global yang dinamis.

“Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan diminta untuk fokus dalam pengelolaan APBN dan Keuangan Negara. Hal ini mengingat kondisi ekonomi global yang dinamis dan membutuhkan perhatian penuh dari Menteri Keuangan,” jelas Karo KLI.

Selain itu, dalam menghadapi tahun politik, jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) diminta bersikap sesuai aturan dan etika Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimandatkan untuk bersikap netral terhadap politik.

“Dalam menghadapi tahun politik jajaran Kemenkeu diminta bersikap sesuai aturan dan etika ASN yang sudah dijelaskan selama ini,” pungkasnya.(**)