Sun. Sep 27th, 2020

MARATON ASIAN GAMES 24-25 AGUSTUS JALUR BUNDARAN SENAYAN HINGGA MANGGA BESAR DITUTUP 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Jumat 24/8, Dalam rangka menyelenggarakan lomba lari Maraton Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 bersama dengan Pemerintah DKI Jakarta akan menutup lalu lintas dari Bundaran Senayan hingga Simpang Jalan Mangga Besar pada tanggal 25-26 Agustus 2018. Penutupan akan dilakukan sejak pukul 3.00 hingga 10.00 wib sehingga kegiatan car free day yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas akhir pekan harus ditiadakan. Meski demikian, masyarakat dapat menyaksikan aksi dari para pelari maraton berlomba dari pinggir lintasan.

Titik awal lomba maraton akan bermula dari dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kemudian keluar melalui Pintu Merah, menuju Jalan Jendral Sudirman dan berlanjut ke arah utara. Pelari akan memutar balik ke arah selatan di simpang Mangga Besar melalui Jalan Hayam Wuruk hingga Bundaran Senayan. Kemudian pelari berputar balik kembali menuju garis akhir di Stadion Utama GBK.

Demi kelancaran pertandingan maraton, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di 20 titik antara lain arus lalu lintas dari Jl. Sisingamangaraja yang akan menuju Jl. Jend. Sudirman dialihkan belok kiri pada Bundaran Senayan menuju Jl. Asia Afrika, arus lalu lintas dari arah Kota dialihkan belok kiri menuju Jl. Mangga Besar dan arus lalu lintas dari arah Jl. lmam Bonjol yang akan menuju ke Bundaran Hotel lndonesia dialihkan belok kanan menuju Jl. Agus Salim.

Selanjutnya, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengajak masyarakat untuk datang menyaksikan lomba maraton yang diikuti para pelari elit Asia dan memberi dukungan bagi para atlet yang berjuang demi negaranya. Panitia juga menghimbau agar masyarakat mematuhi pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan agar lomba maraton dapat berlangsung dengan lancar.(**)