Sat. Aug 15th, 2020

Polres Serang Kota Peduli, 1.000 Sabun Antiseptic Untuk Masyarakat

MEDIANUSANTARA-NEWS.COM

KOTA SERANG – BANTEN | Hari pertama diberlakukanya Ops Keselamatan Kalimaya 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Serang Kota Polda Banten langsung melakukan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ops Keselamatan yang biasanya di isi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas untuk tahun 2020 ini sehubungan dengan merebaknya virus Corona maka kegiatan di prioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Serang Kota, Senin (6/4/2020) sore melakukan aksi bagi-bagi sabun kepada Pengemis, Pedagang Asongan, Pedagang gerobak, Tukang Becak, Pemulung, Supir angkot, Ojek online dialun-alun Serang Barat Kota Serang.

Aksi bagi 1000 sabun secara gratis ini selain sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian akan wabah Covid-19 juga sebagai awal pelaksanaan operasi keselamatan Kalimaya tahun 2020,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S,IK., saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Kamis 07/04/2020.

“Menurutnya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polisi Lalu Lintas Polres Serang Kota untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Edhi menjelaskan, “Operasi Keselamatan Kalimaya 2020 ini serentak dilaksanakan diseluruh indonesia mulai tanggal 6 April 2020 hingga 14 hari ke depan,”jelasnya.

Selain mengkampanyekan lawan covid-19 dengan aksi bagi-bagi leaflet himbauan Covid 19, tertib lantas, dan pembagian sabun, sasaran dalam Operasi Keselamatan Kalimaya 2020 ini juga adalah menciptakan situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalulintas terutama diwilayah hukum Polres Serang Kota,”tuturnya.

“Aksi bagi-bagi 1000 sabun yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Serang Kota mendapat sambutan positif dari warga. Karena pembagian sabun yang dilakukan ini sangat membantu kami dalam mencegah penularan Covid-19,”ujar seorang penguna jalan Andi. Red/*